JUDUL – JUDUL PENELITIAN INI MEMBANTU ANDA DALAM MEMULAI PTK

1. penggunaan media visual untuk meningkatkan pemahaman konsep irisan bidang dengan bangun ruang ……………

2.Meningkatkan Kecepatan Efektif Membaca  Dengan Menggunakan Metode KlosSiswa  Kelas XI IPA SMA ..

3. MENUMBUHKAN MINAT MEMBACA UNTUK MENINGKATKAN KETRAMPILAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS I SEKOLAH DASAR …………………………………………..

4. Meningkatkan Kemampan  Mengoperasionalkan Penjumlahan Dan pengurangan Pada Mata Pelajaran Matematika Melalui  Bantuan Benda Kongkrit Pada Siswa Kelas I SD ………………………..

5;. Peningkatan Kemampuan Menghitung Perkalian  Dengan    Media Benda-Benda Terdekat  pada Pelajaran Matematika Siswa Kela IV SD xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

6. Meningkatkan Kemampuan Memahami Perkalian Cara Susun Pada Siswa Kelas IV SDN xxxxxxxxxxxx Dengan Metode Demontrasi

7. Meminimalkan  kesulitan belajar materi persamaan garis lurus pada siswa kelas VIII  SMP xxxxxx Melalui pendekatan konstruktivis,

8. Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan  dalam Pembelajaran Kemampuan Berbahasa melalui Penerapan Media Gambar Pada Siswa TK xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

9.Meningkatkan Motivasi  Dan Hasil Belajar Kompetensi ———————— Pada Mata Pelajaran Sejarah MelaluinPembelajaran Multimedia Bagi Siswa Kelas VII  SMP Negeri ……….Tahun Pelajaran ………………….

10. Meningkatkan Kecakapan Mendengar (Listening Skill) dalam Pembelajaran Bahasa Inggris Materi KD 1.3 Menyebutkan Benda-Benda, Orang, Ciri-Ciri, Waktu, Hari, Bulan dan Tahun (2) Melalui Implementasi Teknik Drawing Picture pada Kelas X  xxxxx  SMK xxxxxxxxxxxx

11.Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Pembelajaran KKPI Kompetensi Dasar Mengoperasikan Sistem Operasi Pengolah Kata (Microsoft Word 2003) melalui Penerapan Cooperative Learning tipe Number Head Together   pada Siswa Kelas X xxxxx          SMK xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

12.Meningkatkan Kemampuan Komunikasi dan Pemecahan Maslah Matemaka Melalui pembelajaran Think-Talk-Write dalam Kelompok Kecil pada SMP negeri I Kempo

13.Meningkatkan Aktifitas dan Hasil Belajar siswa  Mata Pelajaran Keterampilan Komputer dan Pengelolaan Informasi Kompetensi Dasar Mengoperasikan Software e-Mail Melalui  Metode Think-Pair-Share Pada Kelas xxxxxx SMK xxxxxxxxxxxxxxxx

14.Meningkatkan Aktivitas dan  Hasil Belajar Fisika Materi xxxxxxxx melalui Model Pembelajaran Kooperatif teknik STAD Pada Siswa Kelas XI xxxx SMK Negeri xxxxx ( catatan judul ini bisa untuk semua mata pelajaran di SMA atau SMP )

15.PENGGUNAAN MEDIA TERONG UNTUK  MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA  DALAM MENEMUKAN RUMUS VOLUME TABUNG PADA SMP ……………………………..

16. Pembelajaran Inkuiri Sosial untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar IPS pada Siswa kelas …. SMPN …………….

17.MENINGKATKAN KEMAMPUAN GURU MATA PELAJARAN DALAM MENYUSUN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) MELALUI SUPERVISI  KOLABORATIF DI SMA ………………

18. Pelaksanaan Supervisi Terpadu  Dalam Rangka Pengembangan Sekolah  Menuju Standar Nasional pada Sekolah Binaan Wilayah Kabupaten xxxxxxxxxxxxxxx

19.Meningkatkan Kinerja    Kompetensi Supervisi Kepala Sekolah melalui Focus Group Discussion (FGD) Berkelanjutan di SMA Binaan kabupaten xxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

20. Peningkatan aktivitas dan Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Penjumlahan Dan Pengurangan Bilangan Bulat Melalui Metode Demonstrasi Dengan Alat Peraga Kartu Plus dan Minus (Kapinus) Pada SDN ……………….

21. Upaya Meningkatkan Kemampuan Mengenal Bilangan 1 – 10 melalui Permainan Ular Tangga pada Siswa  kelas I di SDxxxxxxxxxxxx Kabupaten xxxxxxxxxxxxx

22. Penerapan Pembelajaran Berorientasi “Open Ended” Berbantuan LKS Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII ..SMP …..Pada Materi Keliling Dan Luas Segi Empat

23. Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Pada Materi Keliling Dan Luas Segi Empat Siswa Kelas VII ..SMP …Penerapan Pembelajaran Berorientasi “Open Ended” Berbantuan LKS

24. IMPLEMETASI  PEMBELAJARAN COOPERAIVE LEARNING   DALAM UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA  PADA SMP  NEGERI 2 KEMPO……..

25.Meningkatkan Keaktifan dan Hasil Belajar Biologi  Materi Sistem Kehidupan Manusia melalui  Media Komputer  Program Windows Movie Maker  pada Siswa   Kelas IX  SMP …..Kabupaten ….Semester …. Tahun …….

26.Meningkatkan motivasi belajar Melalui pelaksanaan bimbingan kelompok Pada siswa kelas …………………………… Tahun pelajaran …………………….

27.Peningkatan   hasil   belajar  dalam  pembelajaran  ipa dengan menerapkan metode eksperimen pada siswa kelas V SD XXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXa Tahun pelajaran XXXXXX

28.Meningkatkan partisipasi  dan hasil Belajar ilmu pengetahuan sosial melalui Penerapan model belajar kooperatif tipe jigsaw Pada siswa SDN ……………………

29. Penerapan Metode Eja untuk Meningkatkan  Kemapuan   Siswa dalam Membaca Permulaan Pada siswa  Kelas  1 SD……………………..

30.Upaya meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran IPA melalui penggunaan media sederhana di kelas IV di SDN ………….

31.Meningkatkan Kemampuan pemahaman konsep belajar siswa Mata pelajaran kimia materi sistim periodik unsur melalui Penggunaan metode kooperatif Tipe STAD pada siswa  kelas x SMAN xxxxxxxxxxxxxxxxx

32.Meningkatkan efektifitas pembelajaran Materi logaritma Melalui  strategi pembelajaran aktif   bagi siswa kelas x xxxx SMA xxxxxxxxxxxxxTahun  pelajaran xxxxxxxxxxx

33.Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Melalui Optimalisasi Penggunaan Lembar Kerja Siswa Dengan Pendekatan Konstruktivis Pada Siswa Kelas VII SMPN………………..

34.Meningkatkan Kemampan  Mengoperasionalkan Penjumlahan Dan pengurangan Pada Mata Pelajaran Matematika Dengan Bantuan Benda Kongkrit Pada Siswa SDN …………………………

35. Meminimalkan  kesulitan belajar matematika materi persamaan garis lurus pada siswa kelas VIII  SMP ………..Melalui  pendekatan konstruktivis,

35.Penerapan pembelajaran berbasis masalah  untuk meningkatkan hasil belajar matematika materi keliling dan luas segi empat pada siswa kelas VII  smp negeri ,,,,,,,,,,,,,,,,,

35. Penerapan Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan Open-Ended  untuk Kemampuan Berpikir Kreatif Matematik Siswa Sma ……………Kabupaten Dompu………………..

36. Penerapan Pembelajaran Berorientasi “Open Ended” Berbantuan LKS Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Keliling Dan Luas Segi Empat Pada Siswa Kelas VII D SMP Negeri xxxxx

Optimalisasi  kinerja guru dalam pembelajaran ipa Bagi   guru sekolah  dasar gugus  iii  diponegoro Uptd dikpora kec.pasarkliwon kota surakarta Semester i tahun 2009 / 2010

menggunakan media audiovisual( vcd) untuk Peningkatan  kemampuan  belajar  shooting  bola basket  mata pelajaran bidang studi pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan   pada siswa  kelas x  sma …….semester  ganjil Tahun pelajaran  ……………

Penggunaan Metode Drill Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa Pada Materi Pendidikan Agama Islam Kelas XI  Di SMU Negeri ……………

Penerapamn model Pembelajaran Kooperatif tipe Jigsaw  dengan pendekatan pemecahan masalah untuk meningkatkan kemampuan generasilisasi matematikan siswa …………………………

Pembelajaran matematika dengan menggunakan metode Inprove untuk meningkaykan kemampuan penalaran matematikia

 penggunaan media Kombinasi Gambar dan Katu ”sibakar” dapat meningkatkan prestasi belajar dalam pembelajaran tematik bagi siswa kelas 3 SDN xxxxxxxxxxxxxxxx

“IMPLEMENTASI PENDEKATAN PEMBELAJARAN CTL TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN PKn PADA SISWA KELAS VII B SMP NEGERI……………

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MODEL NHT UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PPKN PADA SISWA KELAS …………. SMPN ………………….

ROLE PLAYING ACTYFITY SEBAGAI STRATEGI PENINGKATAN BUDAYA DEMOKRATIS  SISWA DALAM PEMBELAJARAN PKN DI KELAS VII SMPN ……………………………

UPAYA MENINGKAYKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN PKN MELALUI PENDEKATAN COOPERTIVE LEARNING MODEL JIKSAW……………………

PENINGKATAN PEMAHAMAN SISWA TERHADAP MATERI PRASARAT KOMPETENSI  PENYUSUNAN SIKLUS AKUTANSI PERUSAHAAN DAGANG  MELALUI PEMBELAJARAN REMIDIAL PADA SISWA KELAS XII-3 SMA NEGERI ,,,,, SEMESTER GANJIL TAHUN ……

PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DALAM KELOMPOK BELAJAR KECIL UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN SISWA SMA PADA ASPEK PROBLEM SOLVING MATEMATIK (Studi Eksprimen pada  Siswa Kelas XI SMA Negeri  XXXXXXXXXXXXX) ( SKRIPSI./TESIS/PTK)

MENINGKATKAN KECERDASAN EMOSIONAL ANAK MELALUI PENGGUNAAN METODE PEMBERIAN TUGAS MENGGAMBAR PADA ANAK   TK ……………………. TAHUN PELAJARAN ……………

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR POK BAHASAN TURUNAN PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI XXXXXXXXXXX TAHUN PELAJARAN XXXXXXXXXXXXXXX

Penggunaan Kartu Bilangan untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Materi Bilangan Bulat pada Siswa Kelas IV SDN ,,,,,,,,,,,,……………..

UPAYA PENINGKATAN  AKTIFITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA  DALAM PEMBELAJARAN  EKONOMI MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LATIHAN INKUIRI DI KELAS X-C  SMA NEGERI …… KABUPATEN ….. SEMESTER …..THN …..

PENINGKATAN KINERJA  GURU BINAAN DALAM MENYUSUN STRATEGI DAN MODEL PEMBELAJARAN  MELALUI WORK SHOP PADA SMAN 2 KEMPO KABUPATEN DOMPU(pts)

UPAYA PENINGKATAN KINERJA  GURU DALAM MENYUSUN SILABUS DAN RPP PEMBELAJARAN CTL MELALUI WORK SHOP PADA SM…     KABUPATEN ….. SEMESTER GAZAL TAHUN PELAJARAN …..

PENERAPAN SUPERVISI INDIVIDUAL KOLABORATIF  UPAYA PENINGKATAN KINERJA GURU DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI SM………….. KAB. ……… SEMESTER …….  TAHUN PELEJARAN ………….

PENINGKATAN HASIL BELAJAR ……. MATERI ………….. MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK  STAD PADA  SISWA KELAS ………… SMA NEGERI………..SEMESTER ,,, TANUN ,,,,

UPAYA PENINGKATAN  AKTIFITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA  …  …….MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LATIHAN INKUIRIDI KELAS….SM……….. KABUPATEN …….SEMESTER ….. THN ……..

PENINGKATAN AKTIFTAS DAN HASIL BELAJAR EKONOMI MATERI KEGIATAN EKONOMI PRODUSEN DAN KONSUMEN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK  STAD PADA  SISWA KELAS …  SMA NEGERI …  SEMESTER GAZAL TANUN ……..

UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN AKTIVITAS SISWA KELAS V DALAM MATA PELAJARAN IPS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DI SDN……………….

PENINGKATAN PEMAHAMAN SISWA TERHADAP MATERI PRASARAT KOMPETENSI  PENYUSUNAN SIKLUS AKUTANSI PERUSAHAAN DAGANG  MELALUI PEMBELAJARAN REMIDIAL PADA SISWA KELAS XII-3 SMA NEGERI 1 WOJA SEMESTER GANJIL TAHUN 2008/2009

PENERAPAN SUPERVISI INDIVIDUAL KOLABORATIF  UPAYA PENINGKATAN KINERJA GURU DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI SM……….SEMESTER … TAHUN PELEJARAN ……….

 

UPAYA PENINGKATAN  AKTIFITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA  DALAM PEMBELAJARAN  EKONOMI MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LATIHAN INKUIRI DI KELAS …. SM……….. KABUPATEN….. SEMESTER GANJIL THN 2….

PENINGKATAN PEMAHAMAN SISWA TERHADAP MATERI PRASARAT KOMPETENSI  PENYUSUNAN SIKLUS AKUTANSI PERUSAHAAN DAGANG  MELALUI PEMBELAJARAN REMIDIAL PADA SISWA KELAS XII-3 SMA NEGERI 1 WOJA SEMESTER GANJIL TAHUN 2

 

UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN GURU MENGGUNAKAN INSTRUMEN PENILAIAN KELAS UNJUK KERJA MELALUI  PEMBINAAN KERJA KELOMPOK DI SM…………………SEMESTER …TAHUN…………….

 Upaya Meningkatkan Mutu Pembelajaran Guru melalui Supervisi Klinis kepala sekolah di SMA Negeri……………

Penerapan  supervisi klinis  kepala sekolah untuk  kedisiplinan dan etos kerja  guru dalam kegiatan belajar mengajar (KBM): di SM………………….

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISON ( STAD ) UNTUK MENINGKATKAN Aktifitas dan PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN BAHASA INDONESIA MATERI MENYUNTING EJAAN DAN TANDA BACA  KELAS IV SDN…………………

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN …….. KECAMATAN ……….. DALAM MENENTUKAN VOLUM BANGUN RUANG MELALUI PENGGUNAAN MEDIA KUBUS SATUAN

 UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN AKTIVITAS SISWA KELAS V DALAM MATA PELAJARAN IPS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DI SDN. ……………………

 MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR MELALUI PELAKSANAAN BIMBINGAN KELOMPOK PADA KELAS …SMP NEGERI ………. TAHUN PELAJARAN …………..

Upaya Meningkatkan kompetensi membawakan acara melalui pendekatan pembelajaran kooperatif dengan teknik berpasangan pada peserta didik kelas VIII…SMP ………semester II tahun pelajaran ……….

UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA TENTANG OPERASI BILANGAN BENTUK ALJABAR MELALUI OPTIMALISASI PENGGUNAAN ALAT PERAGA MODEL KARTU ALJABAR PADA  SISWA KELAS VII SMP XXXXXXXXXXX PADA SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN XXXXXXXXX

MENINGKATKAN KEMAMPUAN SENI MELALUI PEMBELAJARAN METODE DEMONTRASI UNTUK KELOMPOK PADA TK …………..

UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN GURU DALAM MENERAPKAN   STRATEGI PEMBELAJARAN “THINK-TALK-WRITE” SEBAGAI ALTERNATIF PEMECAHAN MASALAH  MATEMATIKA PADA WILAYAH SMA BINAAN DI KABUPATEN DOMPU MELALUI SUPERVISI KOLABORATIF

 Penerapan Pembelajaran Tematik dengan Media Flash Card, dalam Pengenalan Huruf dan Kata pada Siswa Autis SLB ……………….

YANG INGIN MENDAPATKAN INFO LEBIH LANJUT  TENTANG CARA PEMBUAT LAPORAN PTK/PTS/SKRIPSI/TESIS

bisa komtak via SMS KE 081933124608

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s